simulasikredit

simulasi kredit, promo kredit

Biaya pembuatan TOL Desari

Tol Depok-Antasari (Desari) Seksi I menghubungkan Antasari-Brigif sudah rampung. Kini Tol yang memiliki panjang 5,8 km ini akan segera diresmikan. Lantas, berapa biaya membangun tol tersebut?

f:id:simulasikredit:20180924183011j:plain

Dikutip dari detik, Direktur Utama PT Citra Waspphutowa Djoko Sapto mengatakan, total investasi untuk membangun tol ini sekitar Rp 3 triliun. Kalau yang ini (Seksi I) Rp 3 triliun, total investasi ya. Konstruksi sendiri Rp 1,2 triliun.

Meski begitu, dia mengatakan, nilai investasi itu sedang dihitung ulang. Sebab, penyelesaian tol ini mundur dari target

Selain itu, simulasi kredit dalam pembangunan juga menemui sejumlah tantangan sehingga menimbulkan penambahan nilai investasi. Dia menyebut, tambahan investasi karena masalah utilitas seperti pipa dan jaringan listrik.

Lanjutnya, penambahan nilai investasi ini juga nanti berpengaruh pada hitungan tarif tol.

"Sekarang lagi berhitung lagi, terkait penetapan tarif dihitung lagi karena ada waktu yang bergeser. Dulunya selesai 2014 sekarang 2018. Ternyata dalam proses pelaksanaan banyak hal-hal yang perlu ditambah misal utilitas dulu nggak ada, sekarang ketemu ada pipa PAM, ada listrik yang mau nggak mau diakomodir di investasi," jelasnya.

Sebagai tambahan, Tol Desari terdiri dari 3 seksi. Seksi I menghubungkan Antasari-Brigif sepanjang 5,8 km telah rampung. Seksi II Brigif-Sawangan sepanjang 6,30 km dalam proses konstruksi. Sementara, Seksi III Sawangan-Bojonggede sepanjang 9,50 km dalam proses pembebasan lahan.